Share

Jumat, 19 Februari 2016

Pendidikan Luar Biasa itu luar biasa banget sumpah!!!

"Pendidikan Luar Biasa apa tuh? banyak banget yang nanya ini setelah pertanyaan "ngambil jurusan apa" capek juga sih ngejawab pertanyaan yang hampir setiap orang tanyain. okedeh aku jelasin ya Pendidikan Luar Biasa (PLB) itu adalah ilmu pembelajaran yang dirancang untuk menghasilkan guru-guru sekolah luar biasa. gitu lah intinya kalo kita ambil jurusan PLB nantinya jadi guru sekolah luar biasa.
Awalnya malu kalo ditanya "jurusan apa?" gapernah kepikiran sih bakal kuliah beginian. ini juga cuma ikut"an temen. tapi pas udah masuk wuiih keren ternyata. dari yang awalnya pemikiran kita tentang anak-anak luar biasa itu sangat minim disini kita diberi pembelajaran tentang mereka-mereka lebih banyak lagi. kalo dipikir-pikir disini juga kan kita membantu anak-anak berkebutuhan khusus, nah beramal ya udah pasti.
Pernah suatu saat ke salah satu sekolah luar biasa di makassar. pertama kalinya aku menginjakkan kaki ke sekolah luar biasa. Disana banyak banget anak anak dengan kebutuhan khusus. Dan sayangnya tenaga kerja guru masih sangat kurang. "Wah jadi gini ya mereka di sekolah". Seru sih ngeliatnya, hal itu membuat aku semakin semangat belajar tentang mereka. Aku ngerasa semakin tertantang. Yang awalnya malu dengan jurusan yg sekarang aku tekuni, sekarang aku ngerti. Kalo bukan kami generasi penerus guru luar biasa, siapa lagi yg bakal ngebantu mereka yang membutuhkan layanan pendidikan dengan perhatian lebih. Jadi gini ya buat kalian yg masih sering memandang sebelah mata jurusan pendidikan luar biasa. Mulai saat ini buang jauh jauh pemikiran kamu tentang hal yang menganggap remeh pendidikan luar biasa. Ga kebayang kan kalo kamu punya sodara atau anak dengan kebutuhan khusus, siapa yg mau ngelayanin kalo bukan dari kita? Hehe semoga bisa di pikir baik baik ya.


Silahkan beri pertanyaan, saran atau komentar ya


Ig: arinaulatifah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar